Sabtu, 25 November 2017

(Um, Sorry) I’ve Been Reincarnated! Bahasa Indonesia : Chapter 10




Chapter 10 - Aku Mulai Memahami Berbagai Hal

Beberapa bulan telah berlalu sejak aku bisa mengangkat kepalaku. Tinggal sedikit lagi sebelum aku berusia 1 tahun. Aku belajar untuk berdiri dan sekarang bisa menggunakan tanganku untuk mengambil barang. Aku juga mulai tahu lebih banyak tentang dunia ini. Misalnya, dunia ini tidak punya nama. Jika dipikir-pikir, tidaklah aneh. Duniaku sebelumnya dinamai 'Bumi' tapi itu sebenarnya adalah nama sebuah planet, dan bukan nama dunia yang sebenarnya.

Yah, semua yang kupelajari hanya berasal dari dari buku-buku yang bisa kubaca.

Yang jelas, ada sihir di dunia ini!

Ya. Kupikir cerita di buku bergambar itu menggelikan tapi ternyata itu adalah dongeng yang agak terkenal. Singkatnya, sihir ada di dunia ini dan semua orang bisa menggunakannya! Meski bakat adalah sesuatu lain.

Ketertarikanku melambung tinggi saat aku mempelajarinya. Aku yakin ada orang yang setuju denganku dan akan berteriak 'Ya! Ini dia !!! '.

Jadi, mulai hari ini, aku akan bereksperimen. Meskipun para pelayan akan berlarian mencariku, yang telah melarikan diri dari tempat tidur bayi [TN: Original text futon], tapi aku tidak peduli! Aku punya tugas besar di depanku sekarang!

"Baiklah! "

Duduk di perpustakaan sendirian, aku merasakan ketertarikanku meningkat saat aku memegang sebuah buku di tanganku.

「Sihir yang Bahkan Monyet Bisa Mengerti - Dasar」
Judul yang aneh. Kau tidak tahu apakah penulisnya mencoba membuat permainan kata atau tidak. Sungguh menakjubkan bahwa buku ini, dengan judul yang memperlakukan orang seperti orang idiot, adalah perwujudan dari mimpi abadi yang dimiliki penduduk Bumi. Dengan hati senang, aku membuka buku itu dan mulai perlahan-lahan mulai membacanya dengan saksama.

"Yap, yeup. "

Itu bukan aku yang menggumamkan kata-kataku.

「Dasar-dasar Sihir
1. Mari merasakan Sihir: Mana ada di sekitarmu dan di dalam dirimu.
2. Mari Memanipulasi Sihir: Jika kau bisa merasakan mana, bayangkan itu mengalir. Setelah terbiasa, coba kumpulkanlah di tanganmu.
3. Mari kita coba Menggunakan Magic: Mana dan Mantra dibutuhkan. Untuk mengetahui lebih banyak tentang mantra, silakan kunjungi halaman berikutnya 'Bab 2: Mantra'! 」

Ya, ya. Biasa saja!
Ini benar-benar cerita fantasi! Maksudku, itu adalah kata-kata dari novel web yang pernah kubaca!
... Imajinasi orang Bumi sangat luar biasa.

Jadi, aku mulai berlatih sesuai dengan buku. Karena aku punya ingatan dari kehidupanku yang sebelumnya, aku sudah memahami maksud dari point 1. Perasaan hangat yang menyelimutiku dari dalam dan dari luar ini pasti yang disebut 'Mana'.

Dan erm ... Selanjutnya adalah membayangkan aliran mana ...
Rasanya seperti punya organ baru. Agak seperti 'Aku punya jari kaki keenam!'. Bagaimanapun, bahkan jika mana yang ada terlepas, sebagian diriku masih bisa mengetahuinya.

Hm ... hm..hmmmm ...

Saat aku mengalami masalah dengan hal itu, tiba-tiba aku merasa seperti sarafku telah terbuka dan Mana mulai bergerak.

Ya, ini dia!

Ini harus menjadi apa yang mereka maksud dengan merasakan aliran mana. Aku merasa seperti ClaXX dari HeiXX, GiXX Of The Alps. Ini pasti perasaan yang dirasakan XXare saat pertama kali bisa berjalan.
[TN: Anime Klasik Jepang, Hedi, Gadis Pegunungan Alpen.]

"Mumumu ..."

Untuk pertama kalinya, aku mengumpulkan Mana, yang terasa geli namun lembut - sensasi yang sangat tidak biasa, masuk ke tanganku. Temperaturnya tidak panas, namun terasa hangat. Apakah Mana itu seperti kekuatan kehidupan? Kehangatan yang dihasilkannya terasa seperti kekuatan kehidupan, atau bagian dari itu.

Aku melepaskan Mana yang berkumpul dan berpaling ke halaman berikutnya.

「~ Bab 2: Mantra ~
Untuk mengaktifkan sihir, mantra atau formasi Sihir sangat dibutuhkan. penggunaan sihir tanpa mantra bisa dilakukan tapi itu membutuhkan jumlah mana yang sangat gila!
Dan sekarang, kau perlu mengetahui atributmu dulu. Ini penting!
Agar tidak menguras manamu, ingatlah mantranya.
Formasi sihir juga tertulis dalam buku ini, cobalah jika kau punya waktu luang.
Tapi mereka sulit untuk diggambar, dan jika kau punya waktu untuk menggambar, katakan itu akan menjadi lebih cepat jadi menggunakan mantra sangat direkomendasikan ☆ 」

Ada apa dengan pengantar ini? Sanagat sembrono. Maksudku, '.. direkomendasikan ☆' ... mataku beralih ke halaman dibawahnya.

... Eh?

[火] ...?

Aku mulai meragukan mataku. Formasi dan mantra yang ditulis menggunakan bahasa Jepang tidak peduli bagaimanapun kau melihatnya. Tidak, tidak mungkin. Aku mecari dan membaca penjelasannya.

「[火 (Api)]: Pengucapan ヒ (Dia) [TN: Japanese, Hi]
Untuk membuat api. Tergantung pada jumlah mana yang kau gunakan, hasilnya akan berbeda. Beginner = ini! Mari kita coba melakukannya segera! 」
[TN: Ini bukan buku mantra Harry Potter.]

Ya, itu bukan mataku yang salah. LOL Jepang. LOL Kanji.

Ada apa dengan tandar ganda ini?

Aku tertegun selama beberapa detik tapi segera sadar kembali dengan cepat adalah salah satu dari sedikit kelebihan yang kumiliki.

Aku memantapkan diri dan mulai membaca rincian penjelasannya.

「Pertama, hal yang perlu diperhatikan sebelum melafalkan mantra! Atribut setiap orang berbeda-beda. Dasarnya adalah 1 atribut per orang, jika Anda memiliki 2 atribut, ayo pergi, ke pengadilan! Untuk sihir di luar atributmu, jika kau merasa tidak dapat mengaktifkannya bahkan dengan mantra atau berakhir dengan hasil yang tidak memuaskan, jangan kecewa! Selalu ada kesempatan yang lain! Jangan menipu diri sendiri kalau kau memiliki mantra yang salah. 」

Ada apa dengan gaya bicaranya? Itu benar-benar menjengkelkan.
Ooh, atribut dasarnya adalah Api, Air, Bumi, Angin ..., dan Cahaya, Bayangan, Udara dll. Bahkan ada atribut tak dikenal. Penelitian yang dilakukan pada saat itu sangat sulit sehingga tidak berhubungan dengan monyet.

... Oi, penulis, apa yang kamu lakukan? Sungguh mengerikan bahwa kau memperlakukan pembaca seperti monyet. Ya, saya tahu judul bukumu adalah 'Sihir yang Bahkan Monyet Bisa Mengerti'. Walau begitu!

…Terserah. Ayo coba melakukannya!

Berpura-pura menjadi keren, aku berdehem. Aku kemudian merentangkan tanganku dan mulai mengumpulkan mana seukuran bola pingpong.

"[Api]"

Aku melafalkan mantra api, berkonsentrasi pada bola mana. Dengan 'Pong!', Bola api seukuran bola pingpong muncul di udara.

Ini dia!!!!!!!!

Selamat!! Terima kasih!!
Aku bisa menggunakan sihir!

Dalam kegembiraanku, bola api mulai jatuh. ... Ups, sangat berbahaya ...
Menenangkan diri, aku mulai menganalisa. Pertama-tama, tampaknya seperti atributku adalah Api. Aku lega. Aku sempat berpikir kalau aku akan gagal menggunakan sihir. Kalau dipikir-pikir, semua novel yang kubaca berbicara tentang pentingnya menggunakan imajinasi.

"[Api]"

Sekali lagi, aku mengumpulkan mana seukuran bola pingpong di tanganku, menggunakan imajinasi saat aku melafalkan mantra. Lalu, suara 'poof' yang keras! Dan bola api seukuran bola voli muncul!

"Wah! "

Kaget, aku mematikan bola api itu. Sebab, tubuhku ini masih di level umur 1 tahun! Memegang bola api seukuran bola voli jadi terlihat sangat dekat dari wajahku!

Tapi seperti yang kuduga, imajinasi itu penting. Mengerti akan hal itu, aku mengumpulkan mana di udara dan bukan di tanganku kali ini. Benar juga, jika aku menambahkan oksigen dengan hati-hati, apakah nyala api akan merubah menjadi biru? Mari kita coba. Aku membayangkan pembakar gas saat aku melafalkan mantra dan seperti dugaanku, sebuah bola api biru muncul.

"Keren! "

Seruku tanpa sengaja. Ya, aku tidak salah. Aku mulai bertanya-tanya apakah bola api bisa digerakkan dan aku mencoba memindahkannya.
Itu tampak seperti rumah berhantu di taman hiburan ♪

Saat aku bersenang-senang eksperimenku, waktu terus berlalu. Sudah waktunya untuk kembali ke kamarku atau orang benar-benar akan khawatir. Aku melihat ke luar jendela dan memeriksa posisi matahari. Sudah waktunya makan siang ~ Makan siang ~ ♪

Tapi terlalu bersemangat dn kemudian membuat bola api berbentuk naga. Tolong jangan katakan apapun, chuunibyo menyukai naga api!

Aku membuka pintu sedikit untuk memeriksa apakah ada orang di koridor sebelum aku keluar dari perpustakaan. Ah, biarpun aku menyebutnya perpustakaan, itu hanya salah satu ruangan di rumah. Yah, memang ada rak buku yang sampai ke langit-langit.

Setelah ini aku tidak perlu menyelinap keluar dari kamarku untuk sementara waktu. Aku bisa melatih di kamarku!


◆◆◆


" Oh, Will! Kemana saja saat kau menghilang ~! "

Ibu ada di sana saat aku kembali. Di kamar sebelah kamar tidur.

"Sungguh ... Menjadi sangat  mirip dengan orang itu benar-benar tidak perlu "

Kata Ibu sambil mendesah sambil menatapku dengan senang hati. Kata-kata itu menusuk jauh ke dalam hatiku. Aku tahu ... aku memiliki wajah yang biasa saja ... tapi mengatakan itu pada anak usia 1 tahun ...

"Iibuu. "

Kataku sambil mencoba mengangkat tubuhku.

"Ya, Will? "
"Bicakah menggunacan cihill? "

Aku terdengar canggung dan seperti orang idiot tapi aku mencoba! Melihat bahwa aku baru berumur 1 tahun tolong dimaklumi!

"Oh, mengapa tiba-tiba bertanya? "

Ibu sedikit terkejut dengan pertanyaan itu.

"Kalena itu, itu yang teltulis di buku belgambal. "

Apapun yang penting berhasil.

"Arara, karena itu kamu pergi keluar? "

Ibu berjongkok, tampak geli.
.... Sial, ibuku sangat cantik. Aku mencoba menyembunyikan perasaanku, lalu mengangguk.

" Apa begitu? Itu baru Will-ku "

Ibu membelai kepalaku dengan senang. Meski aslinya diriku ini adalah seorang siswa SMA yang sedikit merasa malu, tapi rasanya sangat menyenangkan jadi aku tersenyum konyol.

" Ha ha. "

Sambil tertawa menyembunyikan rasa maluku, Ibu mengangkat tangannya yang membelaiku.

" [Air]! "

Dia melafalkan mantra. Kenapa tiba-tiba ?!

"Wahhhhh! "

Aku berteriak, emosional. Mari abaikan fakta kalau Ibu selalu melakukan sesuatu secara tiba-tiba.
Daripada itu, ini sangat indah. Air yang dihasilkan dari sihir, mengambang di udara.

"Terlalu cepat untuk terkejut. "

Ibu tertawa saat melihatku.

"Ayahmu jauh lebih baik. "

Eh ... benarkah?



◆◆◆



AN: Sulit untuk tidak membuatnya seperti seorang cheat... Ganbarimasu.


TN: Jika kalian suka share and comment. Arigatou....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar